Tak terasa udah tiga tahun ini gue kuliah. Sekarang gue jadi mahasiswi tingkat empat (baca : tua) Memasuki masa galau-galaunya kuliah karena bentar lagi bakalan ngerasain yang namanya SKRIPSI. Selama tiga tahun ini, banyak banget yang udah gue lakuin.

(hening)

(mikir)

(mangap)

APA YANG UDAH GUE LAKUIN SELAMA INI? 

Setelah gue mikir panjang tadi, sepertinya gue cuma ngelakuin itu-itu aja. Ya sebagai mahasiswi KUPU-KUPU (kuliah pulang kuliah pulang), gue jarang melakukan hal-hal diluar kegiatan wajib kampus. Gue lebih suka menghabiskan waktu di kosan atau main kemanapun gue mau. Gue cuma sekali ikut kegiatan organisasi karena jujur gue gak suka ikut organisasi. Kepanitianpun gue malas ikut. Paling cuma beberapa kepanitiaan wajib dari departemen.

Sebagai mahasiswi pengangguran, secara logika seharusnya gue punya banyak waktu buat belajar. TAPI APA? Gue tetap berakhir dengan belajar SKS (Sistem Kebut Semalam). Itu pun kalau beruntung. Kalau gue lagi gak beruntung, biasanya cuma belajar pagi-pagi sebelum ujian.
Begini ilustrasinya :

(sebulan sebelum ujian)
Gue : Ah ujian masih lama, kapan-kapan aja deh gue belajar.

(2 minggu sebelum ujian)
Gue : Ujian masih 2 minggu ini, minggu depan deh gue belajar.

(1 minggu sebelum ujian)
Gue : Sibuk ngerjain tugas.

(1 hari sebelum ujian)
Gue : Belajarnya nanti malem aja ah, sekarang nonton film dulu buat refreshing.

(malam sebelum ujian)
Gue : *semangat berapi-api* *mulai belajar*

(10 menit kemudian)
Gue : *ketiduran dengan posisi buku menutupi muka buat menghalau sinar lampu*

(pagi hari sebelum ujian)
Gue : ARGHHHHH.... Ketiduran... GIMANA INI???
          *sekilas baca materi*

(ujian)
Gue : *pasang tampang cool dan berusaha secepat mungkin mengerjakan walau asal*
          *langsung keluar ruang ujian*

NOTE : Trik ini sangat efektif untuk membuat orang lain menjadi panik.

(pengumuman nilai ujian)
Gue : Yaaaaahhhhh.... Kok cuma dapet segini? Harusnya gue belajar jauh-jauh hari.
          Pokoknya gue harus berubah, semester depan harus lebih baik lagi.

(semester baru)
*kejadian di atas terulang sampai sekarang*




Comments (1)

On 30 Agustus 2013 pukul 09.26 , anggit mustika rani mengatakan...

gue banget itu, cocok lah, mahasiswa sejati ya begitu.. *pembelaan diri*